Ngobrol Santai Bersama Komunitas Taman Coding

July 6, 2018 by
Ngobrol Santai Bersama Komunitas Taman Coding
Maulana

Bertempat di aula Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan (SAAJA), Yayasan Param (Yparam), Kawasan Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (05/7) diadakan, Ngopi dan Ngobrol Santai bersama Komunitas Taman Coding.

Acara yang bertajuk, “Bisnis Sofware Indonesia First Meetup” ini di gagas oleh Yayasan Ilmu Tanpa Batas (YITB), bekerjasama dengan Yayasan Param (Yparam) dan didukung oleh Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan (SAAJA), Komunitas Jakarta Bahagia, Bilik Pintar (Bilpin), LM, serta media partner Sktesta Indonesia dan Parahyangan Post.

Menurut Corina Arlini, selaku pembina Yayasan Ilmu Tanpa Batas, mengatakan bahwa, yayasan yang kami kelola belum lama berdiri, namun kami memiliki komitmen sesuai dengan misi dan visinya, memperluas pendidikan dan pelatihan IT khususnya tenaga pemrograman komputer ke khalayak ramai untuk menemukan potensi-potensi tenaga IT berkualitas sekaligus penempatan/penyaluran kerja bagi mereka yang membutuhkan.

Disamping itu, lanjut Corina, visi kami jelas, untuk meningkatkan daya saing IT Indonesia dengan melahirkan tenaga kerja IT berkualitas khususnya dalam bidang programer.

Sebagai wujud komitmen tersebut Yayasan Ilmu Tanpa Batas yg menaungi Komunitas Taman Coding (KOTAC) bersama komunitas dibawah naungan Yayasan Param (Yparam) dan Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan (SAAJA) beserta jejaringnya mengawali kegiatanya dengan diskusi ringan “First Meetup” bersama Komunitas Bisnis Software Indonesia.

“Komunitas Bisnis Software Indonesia sendiri didalamnya ada pebisnis2 dunia software yg sudah sangat berpengalaman dan sampai saat ini masih sangat membutuhkan resource untuk men-support bisnis mereka.

Untuk itu kedepannya kami akan terus mengadakan kegiatan baik melalui kegiatan pembelajaran dan pelatihan terkait dengan bidang IT baik secara online maupun ofline. Nantinya setiap peserta bisa bergabung dan mendaftar melalui website Yayasan Ilmu Tanpa Batas (YITB) dengan link/tautan : http://www.yitb.org dan www.ilmutanpabatas.org Call Center 0813-3636-8899, ” Riki Kurniawan selaku Ketua Yayasan Ilmu Tanpa Batas menambahkan.

Sementara itu, Agus Supriyanto selaku tuan rumah dari Yayasan Param (Yparam) dan SAAJA, mengatakan bahwa Komunitas Coding (KOTAC), merupakan kumpulan berbagai pihak yang lebih banyak bergiat pada dunia IT. Baik mereka yang bergelut dalam bisnis teknologi informasi maupun personal yang memiliki ketertarikan dalam bidang tersebut.

Dengan demikian pada prinsipnya kami ingin mencetak sumber daya manusia yang memiliki sklil di bidang IT, dan selanjutnya menjembatani untuk mempertemukanya dengan para pelaku industri yang membutuhkannya.

“Kedepan anak-anak muda kita tidak sekedar menjadi konsumen, pemakai dan penikmat dari teknologi informasi tersebut, tetapi diharapkan mampu sebagai pencipta, produsen, berbagai aplikasi berbasis teknologi informasi yang mampu bersaing dikalangan dunia intrenasional,” jelas Agus Supriyanto.

in News